Cara Membuat Suara Sendiri Saat Booting Komputer

0
Cara Membuat Suara Sendiri Saat Booting Komputer, biasanya hanya bisa dilakukan oleh seorang prgramers atau hacker. Namun tidak ada salahnya walaupun bukan programer untuk mencoba Membuat Suara Sendiri Saat Booting Komputer.
Biasanya saat PC atau Windows booting atau start up. biasanya mengeluarkan suara "do ing do ding" atau "Tuing tuing", nah saat ini kita akan belajar merubah suara tersebut dengan suara bikinan kita sendiri. Misalnya kita akan bikin suara booting perangkat kita dengan suara manusia yang berbunyi "Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh", maka ketika komputer kita dihidupkan setelah bunyi sound asli akan terdengar suara "Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh". 

Adapun langkahnya adalah sebagai berikut :
Pertama : Buka Notepad, tekan saja tombol lambang windows di keyboard + R, ketikkan kata “Notepad”, 
Kedua : Pada lembar Notepad, pastekan script dibawah ini
Dim speaks, speech, salam , username username = CreateObject("WScript.Network").Username If Hour(Time) < 12 Then salam = "Good morning" ElseIf Hour(Time) < 20 Then salam = "Good afternoon" Else salam = "Good evening" End If speaks = salam + "Assalamuálaikum Warahmatullahi Wabarokatuh" Set speech = CreateObject("sapi.spvoice") speech.Speak speaks
Ganti script yang berwana merah dengan kata sesuka anda, usahakan menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia nanti kedengarannya belepotan tidak ada dialegnya.

Ketiga : Save As notepad diatas pada Start Up, caranya Tekan Ctrl + S, Save notepad tersebut pada User selanjutnya AppData. Langkah yang paling cepat untuk menemukan “AppData” adalah mengetikkan script dibawah ini pada Local Disk (C), scriptnya adalah  “C:\Users\NAMA USER PC ANDA\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup” tanpa tanda petik.

Keempat : save notepad itu disini, jangan lupa kasi Nama dengan format atau ekstention “vbs” tanpa tanda petik.

Kelima : Restart Komputer/Laptop anda, Tunggu beberapa saat setelah direstart dan dengarkan hasilnya seperti apa.

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*