Ciri pasanganmu setia

0

Keluarga yang harmonis, keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah adalah dambaan setiap orang. Dan untuk mewujudkan keluarga yang seperti disebutkan di atas, banyak hal yang harus dipelajari dan difahami serta dimengerti, terutama pemahaman tentang ilmu akhlak dalam berkeluarga.

Dalam postingan ini tidak membahas tentang ilmu berkeluarga, InsyaAllah akan dibahas dilain waktu. Yang dibahas dalam postingan ini adalah ciri-ciri pasangan yang setia.

Adapun ciri-ciri pasangan yang setia, menurut sepengetahuan admin yaitu :

1. Selalu terbuka

Pasangan kita adalah tempat curhat kita, apapu masalah yang dihadapi di luar rumah baik dikantor, dijalan atau dimanapun, jangan sekali kali bercerita kepada orang lain, ceritakanlah kepada pasangan masing-masing.

Begitu juga terkait dengan hal lain, misalnya kelainan-kelainan atau penyakit-penyakit tertentu, intinya jangan ada yang disembunyikan.

2. Ingin selalu bersama

Tak ingin terpisah terlalu jauh ataupun terlalu lama. Kemana-mana selalu ingin ikut dan seterusnya

3. Tidak Jaim

Tidak jaim artinya ketika ingin sesuatu pada pasangan dia tidak sembunyi dalam menyampaikannya, apalagi melalui perantara.

4. Selalu memenuhi keinginan dan kebutuhan asalkan tidak bertentangan dengan agama

Memang sudah menjadi kewajiban setiap pasangan harus saling membahagiakan, suami mememuhi kebutuhan jasmani dan rohani istri, begitu juga istri berkewajiban taat dan patuh pada suami, termasuk dalam urusan ranjang.

5. Merasa bahagia jika selalu bersama

Sepertinya ini sudah jelas, intinya adalah saling sayang

6. Berprasangkai baik

Berprasangka baik adalah obat, ketika kita berfikiran yang tidak-tidak, maka akan menyebabkan hati akan dihinggapi penyakit, karena segala macam penyakit bisa dikatakan berasal dari fikiran, jika fikiran tenang, badan juga akan nyaman.

7. Tidak egois 

Inilah yang terpenting, tidak mementingkan diri sendiri, setiap pasangan mengerti tugas dan fungsi masing-masing, mengerti hak dan kewajiban masing-masing.




Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*